Tetap menjadi orang baik, meski byk orang yang buruk tingkah

Janganlah 'keburukan' orang lain yang mungkin membuat kita marah, kesal, benci, menjadi alasan/dasar sehingga kita terjerumus kepada keburukan kita sendiri dalam bentuk lain, misal rasa benci kepada sesama. Karena penilaian Tuhan untuk kita, kelak atau sekarang, TIDAK akan ditanya 'ALASANNYA'. So... tetaplah menjadi orang baik.
Mungkin diantara kita, yang Insya Allah masih diberikan kebaikan dalam hidup, kebahagiaan hidup, kelancaran bekerja, kelancaran usaha dll dan yang paling penting beribadah kepada Allah SWT pun masih terus melekat kepada diri kita.
Karena kehidupan sosial kita tentu berinteraksi dengan orang lain, maka tentu akan terdapat perbedaan perilaku, sifat dll. Dalam berinteraksi, tentu akan ada saja perilaku atau tingkah orang lain yang sering membuat kita kesal, marah, malah mungkin menyakitkan hati kita sedemikian sehingga menjadi Benci misalnya.
Nah.. kemudian, setelah kita terjerumus kepada kebencian kita kepada orang tersebut karena beralasan orang lain itu, maka yang akan terjadi justru 'penilaian' Allah kepada kita akan seperti apa, mengapa? karena Allah sudah mengajarkan melalui ajaran yang dibawa oleh RAsullallah.
Maka, supaya amal ibadah kita, kebaikan yang selama ini kita bangun, tidak tergerus oleh sikap kita sendiri karena ketidaksukaan kepada orang lain, khawatirnya, justru kebaikan yang kita bangun bisa tergerus dan diberikan kepada orang yang ybs.
Oleh karenanya, marilah kita serap beberapa sifat baik seperti beberapa sifat yang dimiliki Allah dalam asmaul husna, diantaranya, Maha Pengampun, maka pengasih dan maha Penyayang.
terima kasih
dede


People has to learn that

People has to learn that things has to go a long way. Most especially when we talked about staying fit. - Timothy Singhel


Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
Add image
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Images can be added to this post.

More information about formatting options

CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Copy the characters (respecting upper/lower case) from the image.