Motivation

Resolusi Tahun Baru 2017 - Resolusi Sehat

Menjelang tahun baru, Seperti biasa anda tentu punya Resolusi kan?

Tiap pribadi Profesional, dan tak terkecuali saya Pribadi, menjelang Tahun baru, banyak yang membuat Resolusi sukses di tahun berikutnya.
Ada yang peningkatan Konsumen, Omzet, Karir, Rumah Baru, Menikah, mobil baru, Lunas Hutang, Bebas Pinjaman, Lunas KPR dan lain lain.. tentu akan sangat banyak jika di List.
Berhubung Nikmat Sehat dari Tuhan sebegitu besar selama ini, sering sekali kita lupa untuk keperdulian ttg kesehatan kita itu sendiri.

Sudahkah Anda menyertakan RESOLUSI SEHAT di TAHUN 2017??


Sertakan selalu #Resolusi SEHAT di Tahun 2017 dalam list Resolusi Anda.


- Jika Anda Gagal Menurunkan BERAT BADAN tahun lalu dan bahkan tahun-tahun yang Lalu, Anda Harus Sukses Tahun 2017, karena Tentu Umur Sudah Bertambah

- Jika Anda Gagal Untuk Rutin Olahraga dan makan sehat Tahun yang lalu, kini saatnya di Tahun 2017 Anda Harus Berhasil untuk Fit dan Bugar dengan Berolahraga dan makan makanan sehat. Karena Tentu Umur sudah Bertambah pula

Jangan Tunda RESOLUSI SEHAT ANDA di Tahun 2017
Saat nya di TAHUN 2017 Lingkar Perut Anda Menyusut.
Saatnya di Tahun 2017 Anda Terbebas dari #Obesitas dan ke #Gemuk kan
Saatnya di Tahun 2017 Anda Terbebas dari Perut #Buncit

Saya Siap Bantu untuk cara Menurunkan Berat Badan dengan Sehat dan Aman
087886974707
087877733788
081808885463
#Resolusisehat
#Resolusi2017
#Turunberatbadan
#sehat
#Olahraga
#obesitas


Ikhtiar harus Maksimal dan tidak putus asa

Siti Hajar pun tetap maksimal Ikhtiar mencari air sumber air, walau harus bolak balik 7 kali. Dan sangat mudah bagi Alloh memberikan air yang dicari, tidak di Shafa tidak di Marwah, tetapi di tempat asa itu sendiri.

Lhaa... baru ikhtiar 3 atau 4x saja sudah give up, dimana nama ikhtiarnya?
Konon, Bill gate gagal berbisnis sampai 16x kan ya?
Jadi, kalau yang ingin mendapatkan Lingkar perut yang normal, dan atau berat badan yang normal atau ya.. lanjutkan, pasti bisa..


Mengasah Sebuah Kapak


Alkisah ada seorang penebang pohon yang sangat kuat. Dia melamar pekerjaan pada seorang pedagang kayu, dan dia mendapatkannya. Gaji dan kondisi kerja yang diterimanya sangat baik. Karenanya sang penebang pohon memutuskan untuk bekerja sebaik mungkin.
 

Pengantar

Berfikir tentang syurga, sebagian orang mungkin berfikir bahwa kita harus perbanyak runtinias ritual ibadah sebanyak mungkin, atau mungkin ada yang berfikir perlu naik naji berulang kali, atau bahkan ada yang TIDAK MAU berfikir lebih-lebih lagi bertindak dikarenakan oleh bayangan begitu banyak aktifitas yang HARUS dilakukan. Tetapi, marilah kita gali ilmu sebanyak mungkin sedemikian hingga bahwa, Pencapaian ke Surga-nya Allah SWT sesungguhnya dekat dan sudah ada di lingkungan kita sendiri, tinggal kita memilih Bertindak atau tidak.

Riwayat berikut merupakan satu gambaran bahwa dari sekian banyak petunjuk yang Allah Berikan, diantaranya adalah dengan memiliki rasa kasih sayang kepada Sesama Muslim, tidak memiliki prasangka buruk sedikit pun kepada mereka, berfikir positif antara sesama muslim, ikut merasa bersyukur dengan kelebihan sesama, tidak memiliki rasa dengki SEDIKIT pun dengan segala kelebihan yang Allah berikan kepada orang lain, SERTA selalu membawa sifat Rahman dan Rahim-Nya di dalam keluarga dan lingkungan kita, ternyata salah satu dari sekian kunci yang telah Allah tunjukkan sebagai jalan menuju Surga-Nya.

Semoga bermanfaat dan silahkan menyimak.

Tiga Hari Bersama Penghuni Surga


oleh Dede meki mekiyanto

Dalam kehidupan, mungkin anda pernah merasakan beberapa kesulitan, ketidaktenangan, kemarahan, kekesalan, dll baik itu oleh sebab keadaan negara, keluarga, teman kantor, sahabar sendiri, partner dll. Dengan keadaan itu, anda mungking mudah sekali untuk mencari kesalahan dan kekurangan pihak lain.

Akan Tetapi kadang ada satu hal yang sering terlupakan jika itu terjadi menyelimuti anda, apakah itu..?
Yaitu satu pertanyaan yang perlu kita ucapkan kedalam diri kita, yaitu
pertama, "apa sih akar masalahnya sesungguhnya?"  Karena, silahkan untuk jujur pada diri sendiri, keseringan, kita mengganggap bahwa diri kita sedang memiliki masalah, akan tetapi justru kita sendiri tidak tahu akar masalahnya. Sehingga apa yang terjadi adalah, kita seperti orang yang tidak bisa berfikir lebih jernih lagi, bahkan dengan mudahnya keluar ekspresi-ekspresi diri seperti melamun, merengut, bahkan mengeluarkan kata-kata yang kasar, dan terlebih lagi yang berbahaya adalah mempertanyakan dan menyalahkan tindakan Tuhan.
Sebagai akibat lainnya yakni potensi diri yang dimiliki pun akan padam bak bara api disiram pasir.


Permohonan si Kaya dan si miskin

Nabi Musa as memiliki umat yang banyak dan umur mereka panjang-panjang. Mereka ada yang kaya dan miskin.

Suatu hari ada seorang yang miskin datang menghadap Nabi. Ia begitu miskinnya. Pakaiannya compang camping dan sangat lusuh berdebu. Si miskin itu kemudian berkata kepada Nabi Musa As, "Ya Nabiyullah, Kalamullah, tolong sampaikan kepada Allah SWT permohonanku ini agar Allah SWT menjadikan aku orang kaya."

Nabi Musa AS, terseyum dan berkata kepada oran itu, "Saudaraku, banyak-banyaklah kamu bersyukur kepada Allah SWT."
Si miskin itu agak terkejut dan KESAL, lalu is berkata, "Bagaimana aku mau banyak bersyukur, aku makan pun jarang, dan pakaian yang aku gunakan pun hanya satu lembar ini saja."
Akhirnya si miskin itu pulang tanpa mendapatkan apa yang diinginkannya.

Terkadang Tuhan memberikan hadiah berupa mutiara kepada hamba-Nya dengan dibungkus oleh pembungkus yang bernama 'kesulitan'.

Kesabaran, ketawakalan, serta keikhlasan Hamba-Nya lah yang mampu membuka bungkusan itu untuk mendapatkan mutiara di dalamnya


Mari Kita Bersyukur!

Oleh: Arvan Pradiansyah
Begitu memasuki mobil mewahnya, seorang direktur bertanya pada supir pribadinya, ''Bagaimana kira-kira cuaca hari ini?'' Si supir menjawab, ''Cuaca hari ini adalah cuaca yang saya sukai'' Merasa penasaran dengan jawaban tersebut, direktur ini bertanya lagi, ''Bagaimana kamu bisa begitu yakin?''
Supirnya menjawab, ''Begini, pak, saya sudah belajar bahwa saya tak selalu mendapatkan apa yang saya sukai, karena itu saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan.''

Jawaban singkat tadi merupakan wujud perasaan syukur. Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tenteram, dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia. Ada dua hal yang sering membuat kita tak bersyukur. Pertama, kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah Anda sudah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang baik. Tapi Anda masih merasa kurang.


Seorang teman 'nyeletuk' sederhana tapi menurut saya tepat, bahwa

Krisis di Indonesia yang terjadi sesungguhnya adalah buatan kita sendiri.

Mari kita lihat beberapa hal penting yang terjadi.


Terinspirasi dari acara PROVOKASI oleh Bang Prasetya M Brata di Smart FM kamis y.l.

dari ungkapan yang merupakan pavouritenya bang pras, dan juga pavourite nya saya juga sbb:

Pikiran seperti rumah. Ia ditata sendiri oleh pemiliknya. Jika hidup seseorang dingin dan hampa, ia tidak bisa menyalahkan siapapun kecuali dirinya sendiri (Louis L'Amour)


Sepertihalnya kita memiliki sebuah rumah, maka kita berhak untuk mengatur isi rumah itu dengan sesuka hati kita.
Kita bisa buat rumah kita menjadi rapi, tertata dengan baik, atau sebaliknya, berantakan, kotor, kumuh.
Atau juga kita bisa buat rumah kita menjadi rumah yang hampa, dingin atau bisa juga berisi penuh seperti gudang, panas dll.
Karena kita yang memiliki rumah, maka kita lah yang menatanya.

Pemuda sang Karyawan dan Sang Pemulung

oleh: dede meki mekiyanto
Dari sebuah Ilustrasi yang tumbuh dalam fikiran........


Suatu pagi jam 7.30 pagi, Seorang pemuda berusia sekitar 27 tahun-an di stasiun Dukuh Jl. Sudirman Jakarta, turun dari sebuah kereta listrik ekonomi. Setelah itu dia menaiki Ojeg motor langganannya menuju ke gedung tinggi dimana dia bekerja sebagai Karyawan suatu perusahaan besar dan terkenal.


You have something But don't have other thing

You HAVE Watch but DON'T HAVE time;

You HAVE House but DON't HAVE HOME;

You HAVE Money but DON't HAVE Price;

You HAVE wife But Don't Have SOULMATE;

You HAVE Staffs But DOn't Have PArtners;


Nasi sudah Jadi bubur.... Lalu...?

“Kalau nasi sudah jadi Bubur, maka bergegaslah untuk cakwe, kecap, mungkin sambel, dan bumbu penyedap lainnya agar bubur itu bisa dinikmati sebaik mungkin dan bisa bermanfaat bagi orang lain …. (Aa Gym)”


Kemengan si kalah atau kekalahan si menang.?

Dalam persaingan untuk mendapatkan kedudukan, misal anggoda dewan (DPR/DPRD/MPR), presiden, menteri, pns, pejabat dll, terdapat ungkapan untuk yang kalah dan yang menang untuk direnungi yakni: "Si kalah harus buru-buru berdamai dengan kenyataan, Si menang harus segera bersiap menyambut keadaan. Tugas si kalah usai sudah dan Tugas Simenang baru hendak di buka, Jadi sebetulnya inikah kemenangan si kalah atau kekalahan si menang..?"


Kualitas manusia dilihat dari respon

Rata-rata orang, Mungkin SAMA-sama pernah mengalami hinaan, cacian, fitnah, siksaan, cobaan, mati lampu, untung, rugi, cukup, kurang, mendadak kaya, mendadak miskin dll, Dan yang membedakan diantara mereka adalah RESPON-nya terhadapnya. Dan dari respon itulah akan muncul berbagai jenis manusia...
salam//Dede


Fikiran bagaikan Rumah

Pikiran seperti rumah. Ia ditata sendiri oleh pemiliknya. Jika hidup seseorang dingin dan hampa, ia tidak bisa menyalahkan siapapun kecuali dirinya sendiri(Louis L'Amour)


Penggunaan Kekuatan

Ada alasan, mengapa ada sesorang yang meskipun lulusan setingka SD/SMP/SMA, bisa mencapai kesuksesan dan berhasil menjadi orang yang financial freedom lebih cepat dan mengalahkan rekan-rekannya yang lulusan sarjana atau lebih.... Yaitu, alam hidupnya dia lebih banyak melakukan PENGGUNAAN KEKUATANNYA yang ada dari pada yang lain.... yang lain mungkin hanya bisa ber'wacana' dan berwacana tiada henti....
(d2mq)


Oleh: Dede Meki Mekiyanto Dari sekian banyak contoh untuk berfikir positif dan perasaan positif, baik yang diajarkan dari Barat mapun dari Agama, telah terbukti bisa membantu dan mendorong kebahagiaan. Ada suatu kisah nyata, yang diberitahukan oleh seorang kawan tentang seorang temannya di kampung di salah satu kota di Jawa Timur. Sebut saja teman dari seorang kawan saya bernama Tono (nama samaran). Si Tono sedang mengendarai motornya di jalur kiri dimana pada waktu itu ada sebuah mobil yang sedang melaju dengan kecepatan normal.