Tips and Trik

6 pembunuh terbesar di Jalan Raya

(sumber lengkap di tabloid AUTOBILD edisi 192 1-14 september 2010)

Data PBB 5 th yang lalu menyebutkan, tingkat kematian di jalan raya dunia mencapai 1 juta orang per tahun. 85% diantaranya berasal dari negara berkembang dan dari Indonesia sendiri ‘menyumbang’ angka 20 ribu nyawa per tahun. (data kepolisian tahun 2009)
Karena d inegara kita belum ada penelitian ilmiah yang mengkaji penyebab dari tiap kecelakaan, disini dipaparkan hasil penelitian dari Amerika yakni dari NHTSA (National Highway transportation safety board).
Berikut hasil 6 besar penyebab kecelakaan di jalan raya dari hasil penelitian negeri paman Sam tersebut.
(lengkapnya silahkan baca di tabloid Autobild edisi 192 tanggal 1-14 september 2010)

Gunakanlah Persepsi Anak, bukan Persepsi anda

Dalam berkomunikasi antara si anak dan orang tua, tanpa sadar, terkadang sering terjadi yang namanya "KEBINGUNGAN ANAK" dimana sang orang tua menjawab pertanyaan atau menanggapi suatu masalah menggunakan persepsi sendiri dengan tidak menggunakan persepsi anak.

Tipsnya :

"Belajarlah untuk Melihat sesuatu sekeliling anda sesuai dengan SUDUT PANDANG anak Anda, BUKAN dengan Sudut Pandang Anda sendiri" (Dr. Tasbih Nada: Al-TArbiyah Adz-Dzakiyah li al-Athfal)


oleh dede meki mekiyanto

Pernahkah Anda melihat anak ketika bermain game atau menonton tv suka lupa waktu? terutama untuk anak-anak di bawah 8tahun?

Karena disini saya bermaksud share untuk mencari solusi dan bukan untuk membicarakan masalah, maka saya lebih berfokus menuliskan salah satu metoda yang saya sendiri sudah terapkan dan Berhasil.. sungguh berhasil..


Sebagian dari kita kaum muslim, mungkin ketika membahas shalat harus khusuk, fikiran atau otak kita mungkin akan merespon 'sulit', 'susah', 'harus ini.. harus itu...'.

Tips sederhana ini mungkin cukup membantu untum yang mau belajar meningkatkan kualitas shalat kita.

Pertama dan penting, Katakan dengan jelas dari mulut kita, "Shalat Khusuk Bisa dan Mudah" dan lakukan berulang sebanyak-banyaknya kapan pun dan dimana pun.

Kedua, Bacalah setiap bacaan dalam shalat diatur sedemikian rupa sehingga dalam satu ayat atau dalam satu kalimat dilakukan dengan SATU TARIKAN NAFAS. Misal ketika kita membaca surah Al Fatihah,

(tarik nafas).. Bismiallahirrah maanirrahiim

(tarik nafas) Alhamdulillahirabbil 'alamiin

(tarik nafas).....


Peran Ayah dan Ibu Berbeda untuk Pengasuhan Anak?

Peran orangtua terhadap pertumbuhan dan kelengkapan kecerdasan anak sangat berbeda. Psikolog Roslina Verauli, MPsi, dari Klinik Empati dan RS Cengkareng, pada acara Smart Parents Conference di Jakarta beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa sama seperti anak, orangtua juga memiliki jenis kelamin dan temperamen yang berbeda sehingga turut memberikan cara-cara yang berbeda dalam pengasuhan.
Secara umum, ayah dan ibu memiliki peran yang sama dalam pengasuhan anak-anaknya. Namun ada sedikit perbedaan sentuhan dari apa yang ditampilkan oleh ayah dan ibu.

Tips Tepat Menyimpan Bahan Makanan Agar Awet

freezer (suhu = < 0 derajad celcius, supaya tidak ada bakteri yang bisa berkembang biak serta penggunaan media penyimpanannya -sebagaimana artikel saya sebelumnya: Tip Cerdas Membeli Wadah Plastik Yang Aman- Anda juga perlu memahami detil cara penyimpanan untuk setiap bahan makanan agar semakin optimal keawetannya. Berikut ini Tips tepat bagaimana menyimpan bahan makanan agar selalu awet:


Simpan Masakan di Kulkas (tips Belanja Mingguan..)


Tanya:
Aku mau tanya, Si mbok aku itu hobbinya simpan masakan di kulkas, jadi kalau misalnya dia beli ikan, dia bilang sama aku wah, bu hari ini saya beli ikan segar banget, wis pokoknya fresh dah, trus ikan ini diolah/dibumbu sama si mbok trus di simpen di kulkas, jadi bisa 2 hari sekali ikan ini digoreng dan keluar di meja makan, jadi kalau misalnya dia beli ikannya agak banyak, alamat itu ikan bisa keluar di meja makan aku seminggu kemudian malah kadang mungkin lebih dari seminggu, lha ya sama saja biar ikannya belinya fresh banget, kalau diolah trus simpen di kulkas ya sama saja jadi tidak fresh.

Penangangan anak Cengeng & Bulying

Oleh  Novian TJ

Bagi seorang anak cara terbaik dalam memberikan Nasehat adalah dengan Cerita atau Metaphora, menurut Psikolog dari San Diego Michael Yapko berkata bahwa Cerita adalah alat pengajaran efektif yang telah dipakai sepanjang sejarah manusia sedangkan Psikolog Ternama dari Australia Elaine Atkinson mengelompokkan cerita berdasarkan Age Developmental Stage mengelompokkan bahwa :