Lihat saja di status facebook saya pak....


oleh : Dede Meki Mekiyanto

Kisah-kisah yang mungkin nyata dan mungkin juga khayalan berkenaan dengan facebook
Seorang ayah bertanya kepada anaknya, “Nak…. Bagaimana hasil ulangan hari ini, ok kan..”, Anak menjawab : “lihat di status facebook ananda saja Pah..”

Seorang Atasan sebuah perusahaan Sales bertanya kepada seorang sales man “Bagaimana penjualan sampai siang ini, ada kemajuan..?” sang salesman menjawab, “Untuk masalah itu, Bapak bisa lihat update status facebook saya saja untuk melihat perkembangan”

Sang ibu Rumah tangga bertanya kepada Pembantu di rumah, “Mbak hari ini belanja habis berapa untuk masak?” Pembantu menjawab, “Sekarang dan nanti ibu bisa lihat di status facebook saya berapa uang belanja terpakai untuk masak, ongkos anak sekolah, jajan anak sekolah dll”

Seorang Project Manager sebuah perusahaan Telekomuniksi menanyakan progress pekerjaan kepada seorang leader dari salah satu subkontraktornya “Pak, Bagaimana perkembangan pekerjaan lokasi menara di Kota Papua sekarang? Sudah ngecor pondasi atau belum” Sang kontraktor menjawab, “Silahkan bapak check di status facebook saya saja pak”

Seorang Controller suatu perusahaan besar sedang presentasi di hadapan direksinya. Presentasi tentang beberapa hambatan yang ditemui dalam proses pekerjaan jasa yang ditekuninya.”Berdasarkan data-data yang ada, pekerjaan saat ini mengalami kesulitan teknis yang cukup menghambat proses percepatan pekerjaan” Direksi bertanya, “Apa bukti saudara bahwa pekerjaan tersebut memiliki kesulitan?” Controller menjawab, “Berikut beberapa screen shot dari status-status facebook beberapa staff kita yang berhasil dikumpulkan yang menyatakan bahwa mereka mendapatkan kesulitan teknis.”

Seorang Pengajar sedang berhalangan hadir untuk mengajar, dan beliau mengirimkan pesan ke sekolah berupa pengumuman untuk siswa-siswinya sbb:
“Kepada para siswa dan siswi, hari ini tidak ada kegiatan KBM berhubung bapak ada kegiatan di luar. Untuk materi hari ini yang telah bapak janjikan sebelumnya, silahkan kunjungi status dan note di facebook bapak untuk mendapatkan materi tersebut, terima kasih salam KBM at facebook”

Seorang Leader suatu project meminta semua supervisor lapangannya untuk melaporkan perkembangan pekerjaannya tiap hari senin pagi. Pada minggu-minggu pertama, proses pelaporan berjalan dengan semestinya melalui fax, email atau percakapan langsung. Akan tetapi belakangan ini proses tersebut telah berubah karena semua supervisornya sepakat untuk mengirim surat kepada leader yang isinya sebagai berikut :
“Kepada bapak Leader yang terhormat, demi kelancaran pekerjaan dan kelancaran kebiasaan kami yang tidak bisa ditinggalkan dalam berfacebook, mulai hari ini kami telah bersepakat bahwa, jika bapak atau perusahaan ingin mengetahui perkembangan pekerjaan kami di lapangan, silahkan lihat pada status dan note facebook kami masing-masing. Terima kasih”


dan lain lain….

Mau nambahin..? silahkan di komen aja….


The people I distrust most

The people I distrust most are those who want to improve our lives but have only one course of action. - Dony McGuire


kredit mobil

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
Add image
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Images can be added to this post.

More information about formatting options

CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Copy the characters (respecting upper/lower case) from the image.